KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Pangdam Terima Keris Pusaka dari Raja Mamuju

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Niar

Selasa , 06 Desember 2016 08:25
Pangdam Terima Keris Pusaka dari Raja Mamuju

int

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM–Kedatangan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti beserta rombongan di Kantor Korem 142/Tatag Mamuju Jalan H. Abd Malik Pattana Endeng Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar disambut penuh hangat ribuan peserta dan undangan, termasuk para pelajar.
Kehadiran Agus Surya Bakti ke Mamuju beserta istrinya, Ny Bella Saphira Agus Surya Bakti tersebut dalam rangka meresmikan markas baru Korem 142 Tatag.
Agus dijemput dengan tarian adat Mamuju yang merupakan tarian selamat datang menyambut rombongan Pangdam VII dan Gubernur Sulbar yang didampingi Raja Mamuju (Maradika Mamuju).
Pada proses penjemputan tersebut, Pangdam menerima cindera mata berupa keris pusaka yang bersimbol kekuatan Mamuju. Pusaka tersebut diserahkan langsung Raja Mamuju.
Pangdam VII/Wrb bertindak selaku Irup pada upacara peresmian Makorem 142/Tatag dan pembacaan laporan Relokasi yang disampaikan Danrem 142/Tatag Kolonel Inf.Tandyo Budi.
Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan, jika pembangunan kantor baru Makorem 142/Tatag yang semula bermarkas di Kota Parepare, dilatar belakangi adanya pemekaran daerah kota Mamuju yang menjadi pusat provinsi Sulawesi Barat, terletak di wilayah Korem 142/Tatag sehingga pimpinan Kodam VII/Wrb Memandang perlu untuk menempatkan  kedudukan markas Korem 142/Tatag di wilayah Provinsi Sulawesi Barat,
“Kita semua menyadari bahwa keberadaan satuan TNI. Seperti halnya Korem 142/Tatag di wilayah provinsi Sulawesi Barat ini memiliki peranan yang sangat penting serta strategis untuk memelihara dan menciptakan keamanan bagi masyarakat dari setiap ancaman dan kepada semua prajurit dan keluarganya untuk bisa menyesuaikan adat istiadat yang ada di Mamuju, Banyak kekurangan tetapi kekurangan itu bukan alasan untuk kita dalam berbuat kebaikan. Tanpa rakyat, TNI tidak akan ada, bersama rakyat TNI kuat,” ujar Pangdam dalam sambutannya.
Selain peresmian kantor Korem 142/Tatag juga dilaksanakan penandatanganan prasasti Makorem, penanaman pohon (Eboni), peletakan batu pertama Masjid Al-Amin Korem 142/Tatag serta pengguntingan pita kantor Korem 142/Tatag Mamuju. (Penrem 142 Tatag)

Tag
div>