KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Pangdam XIII Merdeka Perketat Pengamanan Kunjungan Jokowi di Sulut

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 26 Desember 2016 22:42
Pangdam XIII Merdeka Perketat Pengamanan Kunjungan Jokowi di Sulut

int

SULUT, RAKYATSULSEL.COM – Panglima Kodam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito SE MM menegaskan, kegiatan kunjungan kerja Presiden Jokowi beserta  rombongan di Sulut, Selasa (27/12), harus berjalan aman, tertib dan lancar.

Selain itu juga, dirinya menekankan agar setiap personil gabungan TNI/Polri bisa berikan kenyamanan kepada rombongan presiden RI.
“Tunjukan bahwa kita mampu bekerja secara profesional dan sinergi di wilayah ini (Sulut),” tegas Warsito dalam apel gelar pasukan pengaman VVIP, Senin (26/12) di Markas Kodam XIII Merdeka.

Selain itu juga, dirinya mengharapkan, pengamanan VVIP harus dipersiapkan dengan sebaiknya agar pasukan pengamanan yang dilakukan bisa memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing, sehingga bisa menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Oleh karena itu, setiap personil perlu memahami cara bertindak yang benar sesuai dengan prosedur praktis yang telah ditentukan. Agar, dalam menghadapi situasi yang berkembang sewaktu-waktu, dapat dilakukan secara cepat, tepat dan tuntas,” ujarnya.

Beberapa hal juga ditekankan Warsito kepada personil gabungan yakni, persiapan mental, fisik dan perlengkapan yang akan digunakan  untuk mendukung tugas penanganan VVIP ini.

Selain itu juga, penegakan disiplin serta hindari tindakan yang tidak simpatik, tidak mencerminkan perilaku aparat.

“Perlu diwaspadai dan monitor daerah rawan. Baik di objek kunjungan maupun di sepanjang rute. Dan tentunya kebersamaan dan tingkatkan kerja sama serta koordinasi dengan satuan yang tergabung dalam pengamanan VVIP,” pintanya. (ndo/JPG)


div>