KAMIS , 14 DESEMBER 2017

Pangdam XIV Hasanuddin Tegaskan TNI Harus Loyal Untuk Kepentingan Negara

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

Muh Sophian AS

Kamis , 23 November 2017 21:00
Pangdam XIV Hasanuddin Tegaskan TNI Harus Loyal Untuk Kepentingan Negara

Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, memberikan pengarahan kepada prajurit Yonzipur-8/SMG di Sengkang, Kamis (23/11)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, memberikan pengarahan kepada prajurit Yonzipur-8/SMG di Sengkang, Kamis (23/11).

Dalam arahannya Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan loyalitas prajurit TNI harus tegak lurus dan tidak berbelok kemanapun selain untuk kepentingan negara. Pasalnya menurut Agus, hal tersebut bahkan harus dilakukan dimulai dari pangkat terendah yakni Prajurit Dua (Parada) hingga Panglima TNI. Pasalnya sebuah loyalitas berkiblat kepada Persiden RI sebagai Panglima tertinggi yang dipilih melalui konstitusi secara sah. “Kesetiaan bagi prajurit TNI, merupakan sendi utama dan menjadi nafas bagi seorang prajurit TNI,” tegasnya

Dihadapan kurang lebih 246 personel Yonzipur-8/SMG, kehadiran Mayjen TNI Agus Surya Bakti selain untuk memberikan motivasi kepada para prajuritnya, juga merupakan salah satu upaya dalam rangka melakukan pengawasan secara melekat terhadap pelaksanaan tugas pokok satuan dibawah kendalinya. “Saya selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit Hasanuddin untuk terus menjaga loyalitas dan kekompakan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Hasanuddin,” tutupnya

Kunjungan yang didampingi Waasops Kasdam, Waasintel Kasdam dan Wakapendam Hasanuddin, kali ini tidak hanya dilaksanakan di satuan Yonzipur-8/SMG, namun kunjungan tersebut juga dilakukan di beberapa satuan yang ada di Garnisun Makassar, termasuk satuan Yonarhanudse-16/Maleo dan Deninteldam Hasanuddin. (*)


div>