RABU , 23 MEI 2018

Pangkas Antrian, BPJS Kesehatan Parepare Buka Pendaftaran Via Telepon

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 15 Mei 2017 10:19
Pangkas Antrian, BPJS Kesehatan Parepare Buka Pendaftaran Via Telepon

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare, Afliana Latumakulita (tengah) saat konferensi pers Virtual Service dan Kanal Pendaftaran, Senin, (15/5).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Pendaftaran anggota Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Parepare kini bisa melalui telepon.

Hal ini diungkapkan Kepala BPJS Kesehatan Kota Parepare, Afliana Latumakulita dalam konferensi pers dengan tema Perluasan Kanal Pendaftaran Peserta JKN-KIS di kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare, Senin, (15/5),

Dikatakannya, program tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, khusus peserta pada kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri dan peserta kategori Bukan Pekerja (BP).

Menurutnya, melalui layanan tersebut calon peserta tidak perlu mengantri panjang di kantor BPJS kesehatan, tetapi cukup dengan menekan nomor care centre 1500-400 pada ponselnya.

“Sebelumnya, care center ini berfungsi untuk pemberian informasi, pengaduan, teleconsulting, dan pengelolaan medsos dan kini dikrmbangkan menjadi beberapa fungsi, termasuk pendaftaran peserta mandiri,” terang Afliana.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan care center ini, terlebih dulu menyiapkan persyaratan berikut sebelum menelpon, seperti nomor kartu keluarga, nomor E-KTP, nomor rekening tabungan, nomor handphone, alamat email, dan alamat domisili untuk pengiriman kartu. “Setelah ini, masyarakat sisa menunggu kartu kepesertaannya terbit yang akan dikirim ke pihak ketiga, apakah melalui kantor pos atau kami langsung yang mengantarkannya,” urai Afli, sapaan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare ini. (nia)


Tag
div>