RABU , 17 OKTOBER 2018

Pangkep Gandeng NGO Oxfam Menuju Masyarakat Mandiri

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 15 Desember 2016 20:52
Pangkep Gandeng NGO Oxfam Menuju Masyarakat Mandiri

Bupati Pangkep Syamsuddin.Hamid, saat menerima Rombongan dari NGO Oxfam di ruang kerjanya. Kamis (15/12).Atho Tola/rakyatsulsel.com

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Non Pemerintahan (NGO) Oxfam, kembali melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Pangkep, Pimpinan NGO Oxfam diterima langsung Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid di Ruang Tamu Kantor Bupati Pangkep, Kamis (15/12).

Kehadiran NGO Oxfam tersebut, sebagai bentuk perpanjangan kerja sama dimana Oxfam telah berkiprah selama 5 tahun, di beberapa kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Pangkep dan telah berakhir pada tahun 2015 melalui program, Restoring Coastal Livelihood-red.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, menyambut baik program yang dicanangkan oxfam di Pangkep pada tahun 2017 mendatang, karna dianggap dapat membantu pemerintah dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM), dengan mengedepankan sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Pangkep.

“LSM Oxfam memang sudah hadir di Pangkep selama kurun waktu lima tahun dan saat ini sisa melanjutkan saja, dengan bobot program yang lebih baik, saya pikir itu sangat baik buat pemerintah dan masyarakat” jelas Syamsuddin.

Syamsuddin Hamid berharap, instansi terkait dapat segera berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik kepada LSM oxfam untuk menyukseskan program kemandirian yang ingin di wujudkan bersama.

Dalam pertemuan tersebut, pada tahun 2017 mendatang LSM Oxfam akan melaksanakan program pendampingan peningkatan sumber daya manusia dalam mengolah sumber daya alam yang ada di kabupaten pangkep.

Tujuannya, untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Oxfam sendiri merupakan organisasi yang mendedikasikan diri untuk memerangi kemiskinan dan ketidakadilan di seluruh dunia.


div>