SABTU , 15 DESEMBER 2018

Pangkep “Magello”, Tag Line Penyemangat Kontingen Pangkep di Porda Pinrang

Reporter:

Editor:

Iskanto

Senin , 24 September 2018 10:12
Pangkep “Magello”, Tag Line Penyemangat Kontingen Pangkep di Porda Pinrang

Pangkep Magellao, Tag line penyemangat Kontingen Pangkep di Porda XVI Pinrang.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, resmi bergulir (23/09). Sejumlah atlit dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi selatan, berjuang merebut medali untuk mengharumkan nama daerah masing masing.

Menarik melihat upaya perebutan medali, ada tag line penyemangat bagi atlit pangkep, selain slogan “kualleangi tallanga natoalia”, bukan Ewako yang pada umumnya digaungkan masyarakat Sulsel. Namun Pangkep memilih menggunakan tag line magello (Bagus).

Tagline ini sendiri lahir dari istilah sehari hari. Ketua Kontingen Pangkep, Firmansyah Subhan yang juga merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep mengatakan kata magello (bagus), memiliki aura positif, dan semangat didalamnya. Sangat cocok untuk menjadi penyemangat untuk kontingen Pangkep.

“Kita gaungkan ini di Pinrang, karena Pangkep itu bagus, bagus orangnya, bagus daerahnya, mantap ki,” ujar Pria berdarah Banjarmasin tersebut.

Dia berharap, kata magello bisa membawa Pangkep mempertahankan posisi tiga besar. seperti yang diraih pada Porda XV di Bantaeng 2014 lalu.

Kabupaten Pangkep, sendiri menurunkan 255 atlit untuk 26 cabang olah raga yang di pertandingkan. Sejumlah bonus pun sudah disiapkan pemerintah kabupaten untuk atlit peraih medali. (*)


div>