JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Pangkep Pamerkan Ikon Wisata Bahari di Deep and Extreme Expo 2017

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 27 Maret 2017 19:32
Pangkep Pamerkan Ikon Wisata Bahari di Deep and Extreme Expo 2017

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pangke dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dipastikan ikut memeriahkan acara tahunan bertajuk Deep and Extreme Expo 2017.

Kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 30 Maret-2 April 2017 mendatang ini, akan dimanfaatkan Disparbud Pangkep untuk mempromosikan sejumlah ikon wisata Pangkep yang memang saat ini sedang menggeliat.

Kegiatan yang dilaksanakan X-NETT bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, GIPI, dan Gahawisri, akan menjadi wadah bagi para pegiat aktivitas olahraga air maupun ekstrim lainnya untuk mencari informasi khususnya perihal destinasi, tak terkecuali objek wisata di kabupaten Pangkep.

Dikutip dari laman berita korpri.id, kegiatan  wisata bahari & petualangan terbesar di Indonesia ini, ditargetkan dikunjungi 30 ribu orang, karena semakin populernya aktivitas petualangan outdoor di Indonesia, tidak hanya itu, Pameran yang telah diakui sebagai salah satu pameran terbesar di Asia ini akan menghadirkan operator wisata selam dan bahari dari seluruh Indonesia, distributor peralatan selam dan aksesories dari dalam dan luar negeri, dan beberapa komunitas terkait dengan konservasi bawah laut.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan, yang ditemui, Senin (27/3), mengaku, jika expo internasional yang diikuti pembeli dan penjual dari dalam dan luar negeri tersebut, akan dijadikan sebagai upaya pemerintah dalam mengembangkan produk dan promosi pariwisata bahari dan petualangan.

“Pangkep akan ada di expo terbesar di asia itu, dan kami akan memperkenalkan sejumlah destinasi andalan kita, untuk wisata bahari, kita masih fokus pada Pulau Camba Cambang dan Pulau2 pendukungnya, dengan menawarkan dive sites yang dimiliki, spot snorkling, mancing, konservasi, dan atraksi budaya maritim,” jelas Ahmad.

Selain keindahan bahari, Pangkep juga akan menawarkan segmen wisata petualang (extreme). “Kita juga akan tawarkan Caving di area karst Pangkep, pendakian di gunung bulusaraung, serta objek wisata ekstrem lainnya,” jelas mantan guru bahasa Jerman tersebut. (***)


div>