KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pangkep Segera Miliki Pengolahan Tinja Jadi Pupuk Cair

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Minggu , 08 Juli 2018 19:00
Pangkep Segera Miliki Pengolahan Tinja Jadi Pupuk Cair

Agussalim

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Pangkep akan miliki Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT). Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, Agussalim, Minggu (08/07).

“Nantinya IPLT ini seluruh limbah tinja warga akan diolah menjadi pupuk cair untuk bisa dimanfaatkan warga,” ungkap Agus.

Agussalim menambahkan, kepastian pembangunan IPLT sendiri, setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Kementrian PU, Direktorat Jenderal Pengembangan, Penyehatan Lingkungan dan Pemukiman (PPLP) yang bersedia mengucurkan anggaran sebesar Rp4,6 Miliar.

“Alhamdulillah, kita dapat 4,6 Miliar bantuan APBN, akan kita kerjakan proyeknya tahun ini, mudah-mudahan bisa rampung akhir 2019 nanti,” tambah Agus.

Rencananya IPLT tersebut akan di tempatkan di belakang terminal Baru Pangkep, yang didesaign di bawah tanah dengan taman dan area terbuka di atasnya.

Bantuan IPLT senilai 4,6 Miliar ini merupakan bantuan kedua kalinya dari Pemerintah Pusat, Sebelumnya Dinas Lingkungan Hidup Pangkep, juga pernah mendapat bantuan sebesar 14 Miliar untuk pembangunan TPA. (*)


div>