SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Pangkep Siap Sambut Phinisi Tourism Expo 2017

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 07 April 2017 18:32
Pangkep Siap Sambut Phinisi Tourism Expo 2017

Wabup Pangkep, Syahban Sammana, Sekda Pangkep Effendy Kasmin dan Plt Kadis Pariwisata Ahmad Djamaan, saat menerima rombongan dari ASPPI, jumat (07/04).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Pangkep menerima Pengurus DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sulsel, di ruang kerjanya, jumat (07/04).

Kedatangan rombongan inisiator pariwisata ini sebagai tindak lanjut kegiatan Phinis Tourism Expo 2017, yang akan dihelat 21 – 23 juli mendatang.

Wakil Bupati Pangkep yang didampingi langsung Plt Kadis Pariwisata Pangkep Ahmad Djamaan, mengaku siap mensukseskan kegiatan skala internasional tersebut. Menurut dia, Pulau Camba Cambang Pangkep, sebagai tujuan utama dalam kegiatan ini akan terlaksana.

“Kita akan memperkenalkan potensi wisata Pangkep, dengan wisata bahari, dan potensi kulturnya secara umum. Warga Pangkep sendiri sangat mendukung untuk kegiatan ini, dan pulau Camba cambang dinilai memiliki nilai komersil tersebut,” jelas Asrar.

Dalam kegiatan ini, ASPPI berjanji akan mengumpulkan wisatawan mancanegara, untuk melihat potensi di pulau cambang cambang nantinya, termasuk wisatawan asal Singapura dan Malaysia.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep, Ahmad Djamaan menuturkan bahwa keterlibatan Pangkep dalam kegiatan tersebut merupakan strategi untuk memajukan potensi pariwisata Pangkep, yang perlahan mulai dikenal luas.

“Ini kita lihat sebagai bagian dari startegi dalam mempromosikan pariwisata Pangkep. Karena sejak awal kita sudah memimpikan pameran pariwisata skala nasional dan internasional,” katanya.

Phinisi Tourism Expo tersebut Nanti akan dihadiri 150 peserta dari seluruh Sulawesi, dan tidak cukup itu saja, akan ada saler dari luar indonesia, dengan target transaksi sebesar 20 Miliar rupiah.


div>