Pangkep Target Raih Penghargaan Kesehatan Tertinggi 2017

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, menyerahkan cinderamata kepada Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat 2017 Dewi Marlina, Selasa (10/10). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Tim penilai Kabupaten Sehat 2017 mengunjungi Kabupaten Pangkep. Rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua tim Penggerak PKK Rismayani Syamsuddin, dan Wakil Ketua TP PKK Tenriani Syahban, di Kantor Bupati Pangkep, (10/10).

Syahban Samman saat menerima rombongan tim verifikasi mengaku optimis, jika tahun ini Pangkep bisa meraih penghargaan swasti saba wistara, atau penghargaan tertinggi untuk Kabupaten Sehat untuk kedua kalinya.

“Pangkep siap di verifikasi, kami optimis mampu meraih penghargaan itu, dan kita berdoa apa yang kita lakukan ini bisa menjadi motifasi, semoga wistara itu bisa kembali ke pangkep”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional, Dewi Marlina mengatakan, setelah melakukan penilaian di Pangkep maupun di daerah lainnya, pihaknya akan melaporkan seluruh penilaian untuk dikonfersi menjadi sebuah penghargaan prestisius.

“Jadi apa yg diinginkan, untuk mempertahankan penghargaan itu semoga bisa tercapai, yang tentu disini kita mengemban amanah, untuk dilaporkan ke pimpinan, karena penilaian tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, termasuk ada kebijakan baru dari peniliaian tersebut”, jelasnya.

Sekdar informasi, penghargaan kabupaten sehat itu diberikan setiap dua tahun sekali dengan tiga tingkatan, yaitu penghargaan Swasti Saba Padapa, Wiwerda dan tertingi adalah Swasti Saba Wistara. Sementara syarat untuk meraih Swasti Saba Wistara ini, penilaiannya harus membuhi syarat seperti kawasan hutan sehat, ketahanan pangan dan gizi, kawasan pemukiman sehat, sarana dan prasarana umum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here