RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pangkep Tuan Rumah Liga 3 Zona Sulsel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 07 Agustus 2017 13:17
Pangkep Tuan Rumah Liga 3 Zona Sulsel

Punggawa Persipangkep saat menggelar latihan beberapa waktu lalu. Pangkep siap jamu dua tim kuat pada kualifikasi Liga 3, Zona Sulsel. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Pangkep menyatakan siap ambil bagian sebagai tuan rumah Liga 3, Zona Sulsel, yang akan bergulir pekan ini, Jumat (11/8). Hal tersebut dikonfirmasi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pangkep, Ilham Zainuddin, saat ditemui, Senin (7/8).

Ilham mengaku, telah mendapat konfirmasi dari Pengprov PSSI Sulsel terkait penunjukan sebagai tuan rumah Liga 3 Zona Sulsel. “Kita sudah terima surat dari PSSI, dan kami siap sekarang stadion sudah tahap pembenahan,” ujar Ketua DPRD Pangkep tersebut.

Meski demikian Ilham mengaku, masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan Liga 3 tersebut. “Kami masih menunggu bagaimana juknis Liga 3 tersebut, tapi untuk kerangka tim, kami sudah kantongi beberapa nama,” jelasnya.

Rencananya skuat yang bakal diturunkan pada Liga 3 mendatang, akan mengambil beberapa pemain dari pra porda, dan pemain yang akan berlaga di Safanah Cup, termasuk nama pemain yang malan melintang di kancah sepakbola Sulsel.

“Selain skuad praporda, kami juga mulai memantau pemain di turnamen Safanah cup, di sana ada pemain bagus,” tuturnya.

Ilham sendiri berharap ada dukungan dari pecinta sepakbola Pangkep, untuk memadati Stadion kebanggaan Masyarakat Pangkep, Andi Mappe, sebagai pemain ke dua belas.
Pangkep sendiri akan menjamu dua tim kuat, lainnya yakni Makassar United dan Persim Maros.

Pangkep siap berjuang untuk tembus ke putaran nasional 32 besar, yang rencananya akan dihelat september mendatang, yang mempertemukan satu tim perwakilan Zona seluruh provinsi di Indonesia. (***)

 


div>