JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Pangkogasgabpad TNI Apresiasi Peran Satgas Divisi 3 dalam Penanggulangan Bencana

Reporter:

Ran

Editor:

Iskanto

Sabtu , 27 Oktober 2018 16:16
Pangkogasgabpad TNI Apresiasi Peran Satgas Divisi 3 dalam Penanggulangan Bencana

- Panglima Komando Penugasan Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono memimpin pelepasan 1229 Prajurit Satgas Divisi 3 Kostrad kembali dari misi kemanusiaan Penanggulangan Bencana di Pelabuhan Pantoloan Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/10).

SULTENG, RAKYATSULSEL.COM – Panglima Komando Penugasan Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono memimpin pelepasan 1229 Prajurit Satgas Divisi 3 Kostrad kembali dari misi kemanusiaan Penanggulangan Bencana di Pelabuhan Pantoloan Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/10).

Pelepasan dilaksanakan didepan Kapal KRI Makassar didampingi oleh Komandan Sektor Donggala Satgas Divisi 3 Kostrad Kogasgabpad TNI Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar yang keseharianya sebagai Danbrigif Para Raider 3/TBS Kostrad Kariango.

Dalam sambutan Pangkogasgabpad TNI, Kogasgabpad mengapresiasi peran dan kontribusi dari Satgas Divisi 3 yang berhasil memberikan kondisi yang normal kembali. Sehingga pasca bencana daerah atau lokasi bencana dengan signifikan bangkit dan Satuan Kostradlah yang pertama kali turun dilapangan pasca gempa dan tsunami tersebut.

Lebih lanjut Pangkosgabpad TNI Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan sudah banyak hal positif yang diberikan oleh Satgas Divisi 3 Kostrad selama di daerah. Kedepannya untuk tetap menjaga komitmen pengabdian terhadap rakyat sehingga Sulawesi Tengah dapat bangkit dan memperbaiki kondisi seperti sediakala .

“Saya bangga dan hormat atas peran dan kontribusi yang telah ditorehkan dalam misi penanggulangan bencana ini yang sangat mengesankan,” tuturnya.

Pada saat yang sama Pangkogasgabpad TNI berpesan kepada seluruh prajurit yang hendak kembali ke kesatuannya untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam perjalanan. (*)


div>