JUMAT , 22 JUNI 2018

Panitia Baitul Arqam Dasar Silaturahmi dengan Senior Pemuda Muhammadiyah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Juni 2017 00:03
Panitia Baitul Arqam Dasar Silaturahmi dengan Senior Pemuda Muhammadiyah

Ketua Panitia Baitul Arqam Dasar Abd Azis Jaya bertemu dengan para senior Pemuda Muhammadiyah di salah satu cafe & resto di Makassar, Rabu (14/6) malam. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Persiapan pelaksanaan Baitul Arqam Dasar (BAD) tingkat Kota Makassar terus dimantapkan panitia pelaksana. Salah satunya dengan melakukan pertemuan dengan para senior Pemuda Muhammadiyah Sulsel di salah satu cafe & resto di Makassar, Rabu (14/6) malam.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Panitia Baitul Arqam Dasar Abd Azis Jaya para senior Pemuda Muhammadiyah, diantaranya mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Abd Rahmat Noer, Panja Nur Wahidin, Andi Afdal, Imran Amin, Mahyuddin Nur, Ahmad, dan lainnya.

Azis mengatakan, pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi dan melakukan komunikasi dengan para senior sebelum pelaksanaan Baitul Arqam Dasar.

“Pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi dan meminta masukan serta saran dari para senior,” ujarnya.

Sementara, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Abd Rahmat Noer,
kegiatan ini penting bahkan wajib dilaksanakan sebagai persiapan pemuda memilki idoelogi Islam yang kuat.

“Dengan pelatihan seperti ini kita bisa mempersiapkan kader-kader yang militan dalam memperjuangkan penegakan syariat Islam di Indonesia,” jelasnya.

Baitul Arqam Dasar tingkat Kota Makassar sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari, 15-17 Juni 2017 di Masjid Jabal Nur Muhammadiyah Cabang Maccini, yang akan dibuka pada Kamis (15/6) sore.

Baitul Arqam Dasar sendiri merupakan jenjang pengkaderan formal yang ada di Pemuda Muhammadiyah yang dirancang dengan sistem pelatihan di ortom Muhammadiyah pada umumnya. (***)


div>