MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Panitia Seminar Maritim HIPIIS Sulsel akan Audiens dengan Gubernur Sulsel

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 20 Januari 2016 19:02
Panitia Seminar Maritim HIPIIS Sulsel akan Audiens dengan Gubernur Sulsel

Ketua Panitia Seminar Nasional HIPIIS Sulsel, Rabina Yunus menerima SK Panitia dari Ketua HIPIIS Sulsel, Tahir Kasnawi didampingi Dekan FISIP Unhas, Andi Alimuddin Unde, (Rabu, 20/1) di kampus Unhas Tamalanrea. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Persiapan seminar nasional Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS) Cabang Sulsel, terus dilaksanakan. Seminar tersebut akan membincangkan Transformasi Masyarakat Maritim yang rencananya dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2016 mendatang.

Ketua Panitia seminar nasional, Dr Hj Rabina Yunus MSi, mengatakan, kegiatan tersebut akan menghadirkan sejumlah nara sumber yaitu Kemenko Maritim Rizal Ramli, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB Dr Arif Satria MSi.

“Selainnya akan diisi dari sumbangan makalah dan kertas kerja, para pakar di bidang ilmu-ilmu sosial,” kata Rabiana, dalam rapat panitia yang dilaksanakan, Rabu (20/1) di Ruang Prof Dr Syukur Abdullah FISIP Unhas.

Sebagai langkah persiapan lanjutan, Rabiana mengatakan, tim panitia akan melakukan audiens dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

“Tatap muka dengan Gubernur Sulsel ini sekaligus melaporkan rencana pelaksanaan seminar berskala nasional yang akan dilaksanakan di Makassar,” terang Rabiana didampingi Sekretaris Panitia Dr Sakaria SSos MSi.

Hadir dalam kesempatan rapat tersebut, Ketua HIPIIS Sulsel Prof Dr HM Tahir Kasnawi SU, Dekan FISIP Unhas Prof Dr Alimuddin Unde MSi, Koordinator Steering Comite Dr Dahyar Daraba MSi serta para pengurus HIPIIS lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua HIPIIS Sulsel, HM Tahir Kasnawi, meminta agar para pakar ilmu-ilmu sosial yang tergabung dalam HIPIIS, dapat mengambil peran dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan khususnya di Sulsel.

Hal yang sama ditekankan Dekan FISIP Unhas Andi Alimuddin Unde yang berharap para pakar ilmu-ilmu sosial lebih banyak melakukan penelitian dan menerbitkan jurnal ilmiah demi pengembangan ilmu sosial di tanah air.


Tag
  • HIPIIS
  •  
    div>