SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pansus Pencari Fasum Fasos Gandeng Kejaksaan dan Polisi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 13 April 2016 20:52
Pansus Pencari Fasum Fasos Gandeng Kejaksaan dan Polisi

Panitia Khusus (Pansus) Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) menggelar rapat perdana di Kantor DPRD Makassar, Rabu (13/4). foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Khusus (Pansus) Pencari Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) DPRD Makassar bakal menggandeng Kejaksaan dan Kepolisian terkait banyaknya aset Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang beralih alas hak dari orang per orang. Begitu juga dengan fasum fasos yang belum diserahkan pengembang ke pemkot.

Rencananya, Pansus Fasum Fasos pekan ini bakal bertemu dengan Kepolisian dan Kejaksaan sebagai bagian Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Makassar. Dalam pertemuan tersebut pansus akan meminta agar FKPD, utamanya pihak Kepolisian dan Kejaksaan bisa mendampingi pansus dalam setiap pembahasan.

“Agenda pertama Pansus Fasum Fasos sebelum masuk pembahasan, kita akan bertemu dengan FKPD Kota Makassar. Dalam pertemuan ini pansus akan meminta seluruh pimpinan daerah agar membantu pansus pencari fasum fasos, utamanya pihak Kepolisian dan Kejaksaan,” terang Abdul Wahab Tahir, Ketua Pansus Pencari Fasum dan Fasos.
Sementara, Wakil Ketua Pansus Pencari Fasum Fasos, Basdir, menjelaskan, rapat perdana pansus pencarian fasum fasos yang digelar Rabu kemarin, baru sekadar menyusun skema tahapan yang bakal diambil pansus.

“Kita akan berkonsultasi dan mencari data aset Makassar yang sesungguhnya di Kementerian Keuangan. Lalu setelah itu baru kita inventalisir fasum fasos yang berpindah alas hak, seperti dikuasai orang per orang dan fasum yang belum diserahkan pengembang,” katanya. (***)


div>