SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pantau Infrastruktur Sekolah, Walikota Parepare Temukan Sejumlah Fasilitas Ambruk

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 01 Februari 2018 11:52
Pantau Infrastruktur Sekolah, Walikota Parepare Temukan Sejumlah Fasilitas Ambruk

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Meski kondisi kota diguyur hujan, Wali Kota Parepare HM Taufan tetap melakukan rutinitasnya, dengan melakukan peninjauan di berbagai sekolah tingkat menengah pertama (SMP), seperti di SMPN 11, SMP 3, SMP 9, SMP 1, dan di SMP 2.

Kali ini, kunjungan Taufan Pawe untuk memantau kondisi infrastruktur sekolah, serta persiapan sarana dan prasarana jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

“Kunjungan ini merupakan kunjungan rutin. Karema sekarang saya mau cuti kampanye yang penyelenggaraannya bertepatan dengan pelaksanaan UN sehingga saya coba sounding untuk persiapan yang ada,” ujar Taufan Pawe.

Dalam kunjungannya, Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini menyimpulkan, jika secara umum semua sekolah, khususnya di tingkat SMP, telah siap melaksanaan UN yang digelar pada Mei mendatang. Hanya saja, ada beberapa sekolah yang kondisi infrastrukturnya membutuhkan renovasi, baik tingkat sedang, maupun ringan.

“Setelah saya mengamati, ada beberapa fasilitas sekolah yang sudah ambruk, sehingga diperlukan renovasi, baik skala kecil, maupun sedang. Pemerintah akan segera menyentuh,” ujar Taufan.

“Kami segera anggarkan dalam APBD untuk biaya renovasi fasilitas sekolah,” tambah Kadarusman Mangurusi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, saat mendampingi Wali Kota di SMPN 2 Parepare.

Saat ditemui di SMP 2, Taufan juga memuji kemajuan pembangunan infrastruktur sekolah tersebut yang dinilai jadi idola.

“SMPN 2 memperlihatkan performance yg andalan. Wajar jika anak-anak kita menjadikan sekolah ini idola dan unggulan,” puji Taufan Pawe, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Kadarusman Mangurusi, dan Sekretaris Arifuddin Idris, serta sejumlah pejabat terkait, Kamis, (1/2/2018). (nia)


div>