RABU , 19 DESEMBER 2018

Pantau Kampanye Hitam di Medsos, Polda Sulsel Siapkan Personil

Reporter:

Iskanto

Editor:

Kamis , 20 September 2018 13:18
Pantau Kampanye Hitam di Medsos, Polda Sulsel Siapkan Personil

ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang Polda terus memantapkan persiapan untuk mengawal jalannya ritual lima tahunan tersebut agar berjalan aman dan damai. Selain menurunkan 19.440 pasukan untuk mengamankan 17.140 TPS yang akan menyelenggarakan pemungutan suara, Polda Sulsel juga menyiapkan 250 Personil untuk memantau media sosial dari kampanye hitam dan ujaran kebencian

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani ” Ada 250 personel untuk memantau kampanye hitam di medsos” Jelas Dicky saat di konfirmasi, Kamis (20/9)

Adapun ke 250 personel tersebut akan melakukan patroli dan terus memantau perkembangan akun baik itu akun asli maupun akun anonim dengan sebuah alat yang dapat menyadap dan mengetahui identitas pelaku walaupun menggunakan akun anonim.

“Siapapun yang menyebarkan berita hoax, berita fitnah, berita tentang masalah SARA, ini kita bisa sadap. Walaupun menggunakan akun palsu,” terangnya.

Diketahui selain mengerahkan personil untuk membasmi para oknum yang melakukan kampanye hitam, Polda Sulsel juga terus gencar melakukan kegiatan – kegiatan dan deklarasi Stop hoax dan ujaran kebencian.

Sebelumnya pada pemilihin kepala daerah serentak, Polda Sulsel telah menangani kasus Ujaran kebencian yang menjerat mantan juru bicara Eks Calon Walikota Makassar, Ramdan Pomanto, yakni Maqbul halim. (*)


Tag
div>