KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Pantau Proyek, Dinas PU Pangkep Akan Luncurkan Program E-Controlling

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Kamis , 19 Juli 2018 14:30
Pantau Proyek, Dinas PU Pangkep Akan Luncurkan Program E-Controlling

Tim TP4D dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pangkep, saat memantau proyek jalan di kecamatan Minasa te'ne, beberapa waktu lalu. (Atho/RakyatSulsel)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai upaya pengawasan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pangkep akan meluncurkan program E-Controlling dengan melakukan kontrol proyek secara live time dengan memasang cctv di sejumlah titik area pengerjaan,

“Pemasangan CCTV live tersebut dilakukan sebagai upaya percepatan pembangunan, pengawasan berkala bagi pihak rekanan yang bertugas di lapangan. Kita akan pasang kamera cctv di lokasi proyek dan aplikasi ini akan terhubung ke android, untuk memantau pelaksanaan proyek”, ungkap Kepala Dinas PU Pangkep, Sunandar yang ditemui Kamis, (19/07/2018).

Dia menjelaskan, sebagai tahap uji coba, Dinas PU akan mulai memasang cctv pada empat sampel proyek yang akan berjalan pada bulan Agustus mendatang dan dipantau langsung oleh Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kejaksaan dan Inspektorat, lewat ponsel masing masing.

“Kita akan uji cobakan ini bulan Agustus mendatang, sistem penanganan ini akan dicoba di empat sample kegiatan yakni pekerjaan jalan, jembatan, irigasi dan pekerjaan sungai dan pantai,” jelas Sunandar. (*)


div>