SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Pantau UN di MTsN Model Makassar, Ka.Kanwil Pesan Begini…

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 17 April 2017 18:01
Pantau UN di MTsN Model Makassar, Ka.Kanwil Pesan Begini…

int

Makassar, RakyatSulsel.com – Sebanyak 664 orang siswa yang menjadi peserta pada Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) mengikuti Momentum Sakral Tahunan tersebut, yang juga menjadi salah satu dari langkah akhir dari perjuangan selama mengikuti proses pendidikan di jenjang pendidikan tingkat Menengah Pertama di Madrasah Tsanawiyah Negeri Model Makassar.

Peserta Ujian Nasional di Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Tsanawiyah Negeri Model makassar tersebut berasal dari 14 Madrasah Tsanawiyah diantaranya MTs Insan Kamil, Mts Ponpes Darul Istiqamah, MTs Kajenjeng, MTs Tajmilul Akhlak, MTs Radhiatul Maarif, MTs As-Syifa, MTs Ulul Azmi, MTs Darl Ihsan DDI, MTs Tahfidzul Quran Al Imam Azhim, MTs Radhiatul Adawiyah, MTs Miftahul Khair, MTs DDI Ainus Syamsi dan MTs YASPI Sambung Jawa, MTs Radhiyatul Adawiyah dan MTs Muhammadiyah Mamajang, Lapor Kepala Madrasah MTsN Model Hj. Darmawati, S.Ag, M.Pd.

UAMBN dan USBN akan berlangsung selama 4 (empat) hari yakni mulai dari tanggal 17 20 April 2017dan mengujikan 7 (Tujuh) mata pelajaran yakni Al-Quran Hadits, Akidah Akhlak, PPKn, Fikih, IPS, SKI dan Bahasa Arab. Sedanfkan untuk Ujian Nasinal Berbasis Komputer (UNBK) yang merupakan kegiatan Ujian Utama yang serempak dilaksanakan secara Nasional untuk tingkat sekolah tingkat Menengah Pertama dan sederajatnya, akan dilaksanakan pada tanggal 2 5 Mei 2017 dengan mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA, Lanjut Ibu Kepala Madrasah.

Ka. Kanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Thahir didampingi oleh Kabag TU Kanwil, Kasi Kurikulum Bidang Penmad Kanwil dan Kepala MTsN Model Makassar berkesempatan meninjau dan memantau Langsung pelaksanaan UN pada Hari Pertama di sejumlah Ruangan yang menjadi lokasi pelaksanaan UN di salah satu Madrasah Tsanawiyah Unggulan milik Kementerian Agama Sulsel ini. (Senin, 17 April 2017)

Ka. Kanwil berpesan kepada sejumlah siswa peserta UN untuk tetap tenang dan fokus dalam mengerjakan setiap soal, jangan terburu buru, cermati dan fahami narasi soalnya baru dijawab, dan yang paling utama harus jujur karena sebagai anak Madrasah harus menjunjung tinggi akhlaq dimanapun dan kapanpun termasuk di Ujian Nasional ini, Pesan Beliau.

Ka.Kanwil juga meminta kepada para Panitia dan pengawas agar melaksanakan amanah dengan profesional, pastikan anak didik kita bisa berasada pada situasi yang kondusif untuk melaksanaka Ujian, dan Pastikan tidak ada hal yang bisa mengganggu apalagi menghambat jalannya UN, buat anak didik kita merasa nyaman dan rileks tanpa harus melanggar aturan yang sudah ditetapkan, harapnya.

Selama Pelaksanaan UN di tingkat Tsanawiyah ini berlangsung, Ka.Kanwil beserta Tim pemantau Internalnya akan berkeliling ke sejumlah madrasah yang menjadi lokasi pelaksanaan UN di seluruh Sulawesi Selatan untuk memastikan proses dan pelaksanaan UN berjalan lancar dan Aman, beber Ka. Kanwil di hadapan sejumlah Awak Media yang juga tampah hadir saat itu.

Untuk UAMBN tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun ini, diikuti oleh 735 Madrasah dengan jumlah peserta sebanyak 31.511 Siswa (i), dan untuk soal UAMBN sama untuk seluruh Indonesia, jelas Wahyuddin Hakim, Kasi Kurikulum pada Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sulsel. (wrd)


div>