SABTU , 20 OKTOBER 2018

Pantau UNBK, Pjs Wali Kota Sebut Parepare Terbaik di Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 23 April 2018 10:36
Pantau UNBK, Pjs Wali Kota Sebut Parepare Terbaik di Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Luthfi Nasir memantau tiga titik pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin, (23/4/2018).

Tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi titik pantau, dimulai dari SMPN 3 yang berada di Kecamatan Bacukiki Barat. Disusul SMPN 3 di Kecamatan Ujung, dan terakhir di SMPN 2 di Kecamatan Soreang.

Luthfi Nasir mengemukakan, dari 33 sekolah tingkat SMP, baik negeri maupun swasta, hanya 7 sekolah yang belum melaksanakan Ujian berbasis komputer ini.  Itupun kata dia, hanya bagi sekolah swasta.

“Dari skala provinsi, Parepare masuk kategori terbaik karena dari dari 33 sekolah, sisa 7 yang belum laksanakan UNBK. Itupun hanya sekolah swasta yang fasilitas sarana dan prasarananya belum memadai,” ujar Luthfi, yamg juga Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel.

Sebanyak 2.838 siswa di Parepare kata dia mengikuti UNBK yang akan berlangsung selama empat hari. 

“Sejauh ini, kendalanya karena server bermasalah tapi itu nasional dan tidak merugikan anak-anak karena kalau offline, waktunya akan berlanjut setelah online kembali,” ulasnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris mengatakan, Parepare sudah melaksanakan UNBK selama tiga tahun berturut-turut.

“Tahun pertama cuma satu SMP di Kota Parepare yang adakan, tahun kedua semua sekolah negeri atau 14 sekolah dan tahun ini meningkat menjadi 26 sekolah yang adakan. Kita berharap tahun depan semua SMP sudah berbasis komputer,” optimisnya. (nia)


div>