SENIN , 28 MEI 2018

Panwas Belum Tindaki PNS Berpolitik Praktis

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 20 September 2012 10:17

RAKYAT SULSEL . PANGKEP – (Panitia Pengawas Pemilu) Panwaslu Kabupaten Pangkep beberapa waktu lalu sesumbar akan menindak setiap pelanggaran dalam pemilukada, termasuk keterlibatan PNS dalam berpolitik praktis. PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS dengan tegas melarang untuk terlibat dalam aktifitas poltik praktis. Namun, pada pengukuhan Tim Pemenangan salah satu kandidat gubernur, sejumlah PNS terlihat hadir bahkan berlaku sebagai penyelenggara acara tersebut.

Terkait banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat dalam tim pemenangan Sayang,  Panwaslu Kabupaten Pangkep sampai saat ini belum bersikap apa-apa.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Pangkep, Amiruddin G. SE, dirinya belum menerima laporan dari petugas Panwaslu Kecamatan Pangkejene yang dia tugaskan mengawasi acara pengukuhan Tim Pemenangan Sayang II.

Walaupun demikian dirinya mengaku sudah menerima laporan dari masyarakat terkaitnya aktifitas politik praktis para abdi negara tersebut.

“Saya sudah  terima telpon dan sms tentang itu, makanya saya tugaskan panwascam pangkajene untuk kesana, tapi sampai sekarang saya belum terima laporannya karena saya dengar petugasnya sakit,” kata Amiruddin saat dihubungi Rabu (19/9).

Namun demikian, Amiruddin berjanji bahwa lembaga yang dipimpinnya akan bersikap setelah laporan dari petuga kecamatan masuk.

“Kalau laporannya sudah masuk kita langsung pleno untuk tentukan sikap, mungki akan ada surat ke tim sukses,” ujarnya. (K5/C)


Tag
div>