SELASA , 23 OKTOBER 2018

Panwas Gowa Buka Pendaftaran

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 09 September 2017 14:00
Panwas Gowa Buka Pendaftaran

Ilustrasi. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 15 tahun 2011 tentang penyelenggara pemilu, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Gowa akan melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Gowa. Pendaftaran akan dibuka mulai 15 September nanti.

Anggota Panwaslu Kabupaten Gowa, Yusnaeni, mengatakan, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 15 hingga 21 September. Namun, pihaknya telebih dahulu akan melakukan sosialisasi.

“Hari ini (kemarin) hingga tanggal 14, kita mulai melakukan sosialisasi. Selanjutnya, pada tanggal 15 hingga tanggal 21, kita membuka pendaftaran dan penerimaan berkas, sekaligus pemeriksanan keabsahan dan legalitas berkas,” jelas Yusnaeni.

Yusnaeni menuturkan, dalam perekrutan panwas, pihaknya hanya menerima 54 orang. “Kita hanya menerima 54 orang dengan alokasi tiga orang tiap kecamatan,” ucapnya.

Sementara, syarat untuk mendaftar sebagai panwascam serta  formulir pendaftaran, selengkapnya dapat dilihat pada Fan Page Panwaslu Kabupaten Gowa.

“Semua berkas pendaftaran dimasukkan dalam map dan dikumpulkan di Kantor Panwaslu Kabupaten Gowa, Jl. Kamboja Nomor 6 (Samping RS Syekh Yusuf),” terangnya.

Untuk informasi pendaftaran Panwas Kabupaten Gowa, bisa langsung menghubungi call centre 085242106049 (tidak melayani SMS), dan semua proses pendaftaran tidak dikenakan biaya (gratis).

(Fahrullah)


div>