SENIN , 22 OKTOBER 2018

Panwas Sudah Bekerja, 2 Bulan Gaji Belum Dibayar

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 17:28

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), mengeluh karena gaji mereka belum dibayarkan selama dua bulan. Gaji pengawas Pilkada Bulukumba 2015 yang belum dibayarkan selama dua bulan, terhitung sejak bulan Agustus dan September 2015. Padahal bulan akan segera berganti ke Oktober 2015. Itu artinya, gaji Panwascam dan PPL bakal tidak terbayar selama tiga bulan gaji.

Sekretaris Panwas Bulukumba mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena Dana Pilkada Bulukumba untuk Panwas belum dicairkan oleh Pemkab Bulukumba.

“Sudah dua bulan melaksanakan tugas (Agustus-September), tapi gaji belum dibayarkan. Sebenarnya, negara sudah berhutang kepada Panwascam dan PPL. Namun belum bisa dibayar karena dana dari Pemkab belum cair,” kata Ketua Panwas Pilkada Bulukumba, Andi Muhammad Amin, Selasa (29/9).

Menjelang masuk bulan Oktober 2015, pihak Panwas Bulukumba memastikan bahwa gaji yang belum dibayarkan akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

“Saya sudah menandatangani permohonan pencairan dana ke Pemkab Bulukumba. Mudah-mudahan segera dicairkan,” terang Andi Amin.


div>