KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Panwaslu Bantaeng Tegaskan Tak Ada Diskualifikasi dan Pemilihan Ulang

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Minggu , 01 Juli 2018 15:00
Panwaslu Bantaeng Tegaskan Tak Ada Diskualifikasi dan Pemilihan Ulang

Ketua Panwaslu Bantaeng, Muhammad Saleh

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bantaeng menegaskan bahwa tidak akan ada diskualifikasi Paslon dan pemilihan ulang di Kabupaten Bantaeng.

“Diskualifikasi hanya bisa terjadi jika politik uang dilakukan oleh Paslon atau Tim Kampanyenya secara Terstruktur, Sistematis dan Massif secara kumulatif berdasarkan keputusan Bawaslu Provinsi,” tegas Ketua Panwaslu Bantaeng, Muhammad Saleh, Sabtu (30/6).

Panwaslu Bantaeng juga sampai saat ini belum menemukan adanya ke tiga unsur tersebut. Apalagi hanya ada satu kasus yang didapatkan oleh Panwaslu dan itupun baru hanya sampai pada tahap penyidikan.

“Untuk saat ini, unsur tersebut belum terpenuhi karena baru didapatkan satu kasus satu wilayah dan itupun baru tahap sidik, belum diputuskan di pengadilan,” ujar dia.

Menurut Ketua Panwaslu, kalaupun Paslon atau timnya terbukti melakukan money politic dan memenuhi ketiga unsur maka tidak akan didiskualifikasi atau pemilihan ulang.

“Kalau terbukti ada paslon yang melakukannya secara Terstruktur, Sistematis dan Massif (TSM) secara kumulatif. Jika tidak terpenuhi ketiga unsur tersebut secara kumulatif maka kena pidana saja,” jelas dia. (*)


div>