SELASA , 22 MEI 2018

Panwaslu Bersama Masyarakat Takalar Deklarasikan ‘AWAS’

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Jumat , 22 Desember 2017 02:23
Panwaslu Bersama Masyarakat Takalar Deklarasikan ‘AWAS’

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Takalar saat menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasi untuk Pilgub Sulsel dan Pemilu 2019.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Takalar menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipasi untuk Pilgub Sulsel dan Pemilu 2019, yang berlangsung dua hari (20-21 Desember) di Hotel Aswin Makassar.

Kegiatan yang digagas Panwaslu Takalar menghadirkan puluhan kelompok masyarakat dari berbagai latar belakang organisasi. Turut hadir Ketua Bawaslu Sulsel La Ode Arumahi dan seluruh komisoner Panwaslu Takalar.

Pimpinan Panwaslu Kabupaten Takalar, Nellyati Karim, mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan partisipasi dari para kelompok masyarakat dalam mengawasi tahapan Pilgub dan Pemilu 2019 mendatang.

“Kita perlu memberikan penyadaran bahwa pengawasan pemilu juga menjadi ranah masyarakat secara umum,” kata Nellyati.

Alumnus Fakultas Adab UIN Alauddin ini menambahkan jika pihaknya berharap setelah kegiatan ini, masyarakat dapat menambah wawasan soal pengawasan pemilu.

“Apresiasi yang tinggi buat peserta kita. Atensi mereka terhadap pengawasan pilkada dan pemilu sangat tinggi. Bahkan, mereka membentuk sebuah wadah pengawasan partisipatif,” urainya.

Di akhir kegiatan, para peserta bersepakat membentuk dan mendeklarasikan Aliansi Masyarakat Kawal Demokrasi yang disingkat AWAS.

Aliansi ini dimaksudkan sebagai Pusat Komunikasi, Informasi dan Edukasi serta akan bergerak melakukan upaya pencegahan dan pengawasan dalam seluruh tahapan pemilihan.

“Terima Kasih atas seluruh Stakeholder yang telah hadir dan telah berkomitmen untuk menjadi bagian dalam menjaga Pemilu yang beretika dan berintegritas,” pungkas Nelly. (*)


div>