RABU , 12 DESEMBER 2018

Panwaslu Diminta Tegas, Tindaki ASN Terang-terangan Dukung Paslon Hingga Dipublish di Media

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 18 Juni 2018 14:06
Panwaslu Diminta Tegas, Tindaki ASN Terang-terangan Dukung Paslon Hingga Dipublish di Media

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Politisi muda Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), Kota Parepare, Andi Affandil Haswat meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare agar tidak tebang pilih dalam menyikapi persoalan ketidanetralan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Andi Affandil menunjukkan foto salah seorang ASN bernama Megawati Pawe yang diduga kuat tak netral lantaran berpose bersama paslon Faisal Andi Sapada-Asriadi Samad (FAS) dengan simbol tagline paslon tersebut saat bersilaturahmi di hari lebaran, kemarin.

“Aturan kita tidak memperbolehkan PNS aktif untuk berpolitik.¬†Untuk itu patut disayangkan jika PNS atau ASN, Ibu Megawati Lawe melakukan aksi tersebut, padahal sering sekali. Saya kira Panwaslu tidak boleh tebang pilih dalam melakukan tindakan terhadap PNS yang diduga lakukan pelanggaran. Saya kira silaturrahim boleh, tapi aktif untuk berkampanye dengan simbol-simbol atau tagline salah satu paslon menyalahi aturan. Sekali lagi Panwas jangan tebang pilih,” tegas Affandil yang juga Wakil Ketua Bamusi Sulsel

Lanjutnya, dalam melakukan tindakan, Panwaslu juga mesti memperhatikan bukti-bukti yang ada. “Jangan sampai ada kesan dilaksakan, tekanan-tekanan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, tidak usah diladeni. Bekerja saja dengan aturan main yang ada,” lugasnya.

Tak hanya berpose dengan simbol FAS, pernyataan dukungan Megawati Pawe juga dimuat di salah satu media online lokal Parepare.

Dilansir dari Parepos.fajar.co.id, Megawati Pawe menyatakan dukungannya dengan menggerakkan keluarga besarnya untuk mendukung FAS.

Dihubungi terpisah, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir mengimbau kepada ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare agar netral dalam Pilkada. Dia pun meminta Panwaslu Parepare untuk memanggil ASN tersebut untuk diklarifikasi, netral atau tidaknya.

“Di setiap momen, saya selalu mengimbau seluruh ASN agar netral. Saya minta Panwaslu agar segera menindaklanjuti ini,” pinta Lutfie Natsir. (*)


div>