SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Panwaslu Gelar Bimtek Sekretariat Panwascam se Kabupaten Luwu

Reporter:

Jepi

Editor:

Lukman

Jumat , 02 Maret 2018 18:27
Panwaslu Gelar Bimtek Sekretariat Panwascam se Kabupaten Luwu

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu, saat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Staf Panitia Pengawasn Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten Luwu, di Hotel Mulia Indah, Kota Palopo, Jumat (2/3).

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Staf Panitia Pengawasn Pemilihan Umum Kecamatan se Kabupaten Luwu, di Hotel Mulia Indah, Kota Palopo, Jumat (2/3).

Bimtek ini dihadiri Komisioner Panwaslu Kabupaten Luwu Abd Latief, Sekretaris Panwaslu Luwu Anwar Amir, serta staf Panwascam se Kabupaten Luwu. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 3 Maret 2018.

Komisioner Panwaslu Luwu Divisi SDM, Abd Latief dalam arahannya, menyampaikan bahwa alasan dikumpulkannya seluruh Kepala Sekretariat, Koordinator Divisi SDM, serta staf Panwascam se Kabupaten Luwu, demi meningkatkan, pemahaman, pengetahuan, dan wawasan secara teknis dalam menjalankan tugas dan fungsi di sekretariat Panwaslu Luwu.

“Seluruf staf sekretariat, terutama Kordiv SDM itu tidak bisa dipisahkan dengan Kepala Sekretariat, fungsi ini satu mata rantai yang tidak terpisahkan. Dimana secara organisatoris Kordiv SDM dan Kepala Sekretariat dalam menjalan tugas dan fungsi harus satu presepsi,” ujar Abd Latief.

Lanjut, Abd Latief menegaskan, agar seluruh staf yang mengikuti Bimtek peningkatan kapasitas ini harus betul-betul serius agar pemahaman serta pengetahuan bisa bertambah.

“Melalui kegiatan ini kita ingin memberikan pengetahuan demi meningkatkan kapasitas. Jangan sampai datang di Bimtek ini hanya main-main. Bukanya menambah kapasitas malah hanya menambah isi tas,” tegas Abd Latief.

Selain itu, para staf Panwascam yang mengikuti Bimtek ini, diingatkan untuk menjaga Integritasnya. Dimana seluruh staf terutama Kordiv SDM harus tau tentang aturan pengawasan, pelanggaran serta Kordiv SDM harus tahu soal pelaporan keuangan.

“Saya harap yang ikut Bimtek harus menyerap semua materi yang diberikan, agar yang tidak diketahui menjadi tahu. Para penyelenggara betul-betul harus menjaga integritasnya,” jelas Abd Latief.

Sementara itu, pemateri dalam Bimtek Peningkatan Staf Panwascan se Kabupaten Luwu ini yakni, Pimpinan Panwaslu Luwu dan Kepala Sekretariat Panwaslu Luwu. (*)


div>