RABU , 21 NOVEMBER 2018

Panwaslu Maros Bagi-bagi Takjil Sambil Sosialisasi

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Senin , 21 Mei 2018 22:10
Panwaslu Maros Bagi-bagi Takjil Sambil Sosialisasi

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Maros membagikan 150 paket takjil yang dirangkaikan dengan sosialisasi money politic.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Maros membagikan 150 paket takjil yang dirangkaikan dengan sosialisasi dalam bentuk Pamflet yang berisikan imbauan untuk tak terlibat Money Politic, larangan kampanye di tempat ibadah dan larangan politisasi SARA, di sekitar lampu merah jalan poros Maros – Pangkep, Senin, 21 Mei 2018.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Maros, Mahmuddin tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya praktik yang melanggar undang-undang tersebut.

Mahmuddin menyampaikan, jika dalam momen bulan suci ramadan ini sangat rawan terjadinya pelanggaran.

“Di tengah bulan puasa ini, sangat rentan terjadinya praktik money politic, atau kampanye di masjid. Kita semua harus berhati-hati,” ungkapnya, Senin (21/05).

Ia menambahkan, jika bentuk pelanggaran tersebut bisa berupa sumbangan namun menitipkan kode-kode tertentu di dalamnya.

“Misalnya politik uang, ini dapat berkedok sumbangan. Namun dalam sumbangan yang berupa uang maupun barang itu ada nomor paslon, visi misi dan gambar. Atau ada imbauan untuk memilih paslon tertentu. Nah itu sudah termasuk pelanggaran,” sambungnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, jika kegiatan yang digelar oleh Panwaslu Maros tersebut adalah upaya sedini mungkin untuk mencegah terjadinya pelanggaran tersebut.

“Kegiatan ini tentu saja bertujuan untuk mencegah pelanggaran itu terjadi, atau seminimal mungkin kami di Panwas dapat meminimalisirnya,” tuturnya. (*)


div>