JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Panwaslu Pinrang Ingatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis

Reporter:

Amran

Editor:

Lukman

Rabu , 29 November 2017 07:30
Panwaslu Pinrang Ingatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis

Panwaslu Pinrang saat menggelar rapat dengan KPU Pinrang.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Panwaslu Pinrang dalam kiprahnya sebagai lembaga pengawasan pilkada memperlihatkan bentuk keseriusannya dengan memberikan teguran kepada oknum ASN yang terlibat politik praktis dengan bakal pasangan calon Bupati dan wakil bupati Pinrang tahun 2018.

Surat yang dilayangkan panitia pengawasan pemilu (panwaslu) kepada kandidat yang maju lewat jalur perseorangan, Hamka Mahmud-Usman Bengawan (HM-UB), perihal imbauan keterlibatan oknum ASN dalam kegiatan politik praktis.

Diketahui, saat pasangan HM-UB dan timnya menyerahkan berkas dukungannya di KPU Pinrang, Minggu (26/11) lalu, salah satu oknum ASN tampak terlihat ikut hadir. Hal tersebut didukung oleh dokumentasi yang dilakukan pihak panwaslu dan diketahui ASN ini masih tercatat masih aktif dan menjabat sebagai kepala bidang pada lingkup Pemkab Pinrang.

“Sebagaimana diatur dalam UU nomor 5/2014 tentang larangan keras oknum ASN terlibat politik praktis,” ungkap Ketua Panwaslu Pirang, Ruslan.

Dirinya menambahkan, pihaknya sudah sering mengimbau dan mengingatkan calon bupati jalur perseorangan untuk tidak melibatkan oknum ASN dalam kegiatan politik dalam bentuk apapun.

“Hal ini adalah wujud keseriusan panwaslu dalam mengawasi ASN yang terlibat dalam kegiatan politik praktis,” tutupnya. (*)


div>