SENIN , 11 DESEMBER 2017

Panwaslu Sinjai Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 Desember 2017 15:30
Panwaslu Sinjai Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

int

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka Pilkada Serentak 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN ) di Aula Hotel Rovina, Kabupaten Sinjai, Kamis (06/12).
Sosialisasi yang mengusung tema ”Bersama  Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” menghadirkan pemateri dari Asisten III Pemda Sinjai, H. Akmal MS, Wakapolres Sinjai Kompol Abd. Rauf, Bagian Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Sinjai Saifuddin dengan moderator Akademisi IAIM Sinjai, Rahmatullah, OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.
Ketua Panwaslu Sinjai, Rusmin A. Kayyun menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan sosialisasi ini adalah Undang- Undang No. 5 Tahun  2014 tentang ASN, dimana ASN wajib menjaga netralitas mereka dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Guberbur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.
“Kita di Panwas akan tegas dalam menjalankan aturan, tidak ada niat untuk saling mencederai. Karena kita di Sinjai adalah satu rumpun. Jangan sampai kita menegakkan aturan tapi justru merenggangkan atau memutuskan tali persaudaraan kita,” ujarnya
Rusmin menambahkan, ASN harus fokus menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik, bukan hanya itu, tapi seluruh Pejabat negara mulai Presiden sampai Kepala Desa dilarang mengambil keputusan yang berpihak kepada salah satu calon pada Pilkada nantinya.
“Meskipun demikian silaturahmi harus tetap jalan tetapi ada koridor hukum yang harus di jaga. Hal ini dimaksudkan supaya tidak ada ASN yang melanggar aturan ASN oleh karena itu perlu ada pemahaman dalam menyikapi Undang- Undang ASN. jangan sampai apa yang menjadi tugas kita menyebabkan kita bercerai berai,” pungkasnya. (*)

div>