JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Panwaslu Sinjai Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Jumat , 23 Maret 2018 07:00
Panwaslu Sinjai Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Suasana Sosialisasi Pendidikan Politik yang diselenggarakan oleh Panwaslu Sinjai.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai kembali menggelar sosialisasi Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 Kabupaten Sinjai di Hotel Sinjai, Kamis (22/03/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin dengan Pemateri Anggota Panwaslu Sinjai, Saifuddin dan Akademisi Drs. Hermansyah, Mrd.

Pada kesempatan itu, Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat informasi terkait politik.

“Karena pada dasarnya Politik adalah hal yang sangat penting bukan momok yang menakutkan akan tetapi sebuah wadah yang sangat penting dalam sarana Demokrasi,” ujarnya.

Adapun peserta sosialisasi ini terdiri dari OKP dan mahasiswa dengan harapan para peserta ini bisa menjadi penyambung lidah kepada masyarakat terkait politik yang sesungguhnya.

“Para peserta ini nantinya bisa diharapkan menyampaikan kepada masyarakat terkait arti pentingnya politik itu sendiri bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)


div>