SELASA , 23 OKTOBER 2018

Panwaslu Takalar Bakal Rekrut 27 Panwascam

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 09 September 2017 12:20
Panwaslu Takalar Bakal Rekrut 27 Panwascam

int

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu membuka pendaftaran penerimaan Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Capanwascam) di Jl. Syech Yusuf Nomor 3, Kabupaten Takalar.

Panwascam ini untuk Pemilihan Gubernur Sulsel 2018, Pileg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten serta Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Formulir pendaftaran dapat diperoleh langsung di sekretariat Panwaslu Takalar Jl. Syech Yusuf Nomor 3 Takalar. Dan terbuka setiap hari kerja pukul 08.00 – 16. 00 Wita, mulai tanggal 8 Sampai 21 September 2017,” ungkap Komisioner Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim, Jumat (08/09).

“Sekarang kita sudah siapkan formulir pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengabdikan dirinya sebagai panwascam, juga kami sudah melakukan sosialisasi di sembilang kecamatan melaui selebaran di kantor kecamatan” sambungnya.

Menurut Ibrahim, penerimaan calon panwascam se-kabupaten Takalar ini, dibuka untuk umum utamanya bagi warga yang memenuhi syarat dan berdomisili di kabupaten Takalar. Pendaftaran ini dibuka untuk umum, transparan, tanpa tekanan dari pihak manapun.

“Panwascam yang akan kita terima sebanyak tiga orang per kecamatan, maka Takalar membutuhkan 27 anggota panwascam dari 9 Kecamatan. Kami akan merekrut Panwascam yang memilki integritas, loyalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawas kecamatan pada Pilkada,” jelasnya.

Pendaftaran ini memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Takalar untuk mengabdikan diri dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

“Pesta Demokrasi nanti diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, sehingga Demokrasi bisa terbangun tanpa tercederai oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Slogam Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan menjadi kiblat pelaksanaan kegiatan kedepannya. Karena Pemilu milik semua rakyat, partisipasi penting dalam mewujudkan pemilu demokrasi,” ujar Ibrahim Salim.

(Supahrin)


div>