SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Panwaslu Torut Gelar Rakor Sinergitas Penyelenggara Pilkada

Reporter:

Cherly

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 Desember 2017 16:16
Panwaslu Torut Gelar Rakor Sinergitas Penyelenggara Pilkada

Panwaslu Kabupaten Toraja Utara (Torut) saat menggelar rapat koordinasi sinergi penyelenggara Pilkada 2018 di Toraja Heritage Hotel, Rabu (20/12). Foto: Cherly/RakyatSulsel

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Toraja Utara (Torut) menggelar rapat koordinasi soal sinergitas penyelenggara Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Toraja Heritage Hotel, Rabu (20/12).

Ketua Panwaslu Torut, Andarias Duma mengatakan, rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan presepsi dalam mengawal Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang agar dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Dengan harapan Torut bisa menunjukkan kepada derah lain bahwa dalam menyelenggarakan pesta demokrasi mengutamakan rasa kekeluargaan sehingga Pilkada dan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik. Selain itu, agar kita bisa menunjukkan Toraja adalah daerah yang cinta damai,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Torut, Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengatakan, dalam menyelenggarakan Pilkada Torut harus menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Toraja adalah daerah yang cinta damai.

“Walaupun diluar sana banyak yang berpendapat bahwa di Toraja Utara itu dinamika politik tinggi dan bahkan dalam pilkada lalu diisu money politiknya tinggi karena paling mahal biaya kampaye serta serangan fajar. Namun hal ini yang harus menjadi perhatian bersama bagaimana agar apa yang terjadi di masa lalu agar kita hindari dan kita minimalis jangan sampai hal ini terulang kembali,” harapnya. (*)


div>