KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Para Calon Rektor UNM Jangan Jemawah Menang

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 25 Februari 2016 02:15

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dekan Fakultas Psikologi UNM, Prof DR Jufri mengatakan Prof Husain Syam jangan jemawah akan menang pada Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM), meski sudah lolos pada tahap penjaringan Pilrek berjuluk kampus orange itu.

Sebab, dua calon rektor lain Prof Heri Tahir dan Prof Wasir Thalib punya peluang yang sama. “Tidak mungkin mereka tinggal diam. Jadi Prof Husain harus bisa pandai-pandai menjaga keunggulan suaranya. Kalau dia mau unggul ditahap kedua, nanti, ” kata Dekan Fakultas Psikologi UNM, Prof DR Jufri, Rabu (24/2/16)

Terkait arah dukungan Fakultas Psikologi di Pilrek UNM tahap pertama lalu, dia enggan membeberkan. Ia menilai, hubungan dengan semua kandidat rektor, harus tetap terjaga.

“Biarkan saya sendiri yang mengetahuinya. Bahkan kami dari psikologi masih sama seperti tahap pertama. Tidak mesti satukan suara. Kalau punya masing-masing calon ya itu yang dipilih. Kita tidak ada intervensi masalah memilih. Karena ini berhubungan dengan hati nurani, ” ucapnya

Prof Muh. Amin Rasyid ketua Panitia Pilrek mengatakan sebenarnya para calon saling klaim menang. Menurutnya itu wajar. apalagi setelah sebagian dari mereka telah bertemu dengan menteri. Bahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Saya lihat di berita-berita, para calon rektor sudah saling klaim mengantongi sebagian suara menteri. Namun, menteri itu cerdas. Kita tahu mereka bisa memilih dengan cerdas pula”.ucapannya


Tag
  • Pilrek UNM
  •  
    div>