KAMIS , 18 JANUARI 2018

Para Driver Keluhkan Pencairan Uang GrabPay

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 04 Mei 2017 10:58
Para Driver Keluhkan Pencairan Uang GrabPay

Ilustrasi Demonstran(*)

RAKYATSULSEL.COM – Para driver mengeluhkan program promo GRAB melalui fitur GrabPay. Program tersebut lamban dalam proses pencairan uang. Mereka mengeluh pihak manajemen tidak jelas dalam mencairkan uang yang menjadi hak driver GRAB.

“Harusnya satu hari setelah menerima order program promo dapat bayaran. Tetapi ini suka tidak dibayarkan,” ujar seorang driver, Sujana (39) di Jakarta, Selasa, (2/5).

Dia mencontohkan, dalam satu order seorang driver mesti melayani penumpang dengan argo Rp 10 ribu. Namun, karena ada program promo, penumpang cukup membayar Rp 5.000 saja. Sedangnya sisanya ditanggung manajemen GRAB dan dibayarkan ke rekening keesokan harinya.

Tapi sering kali uang tersebut tidak dicairkan sehari setelahnya seperti yang dijanjikan. Bahkan, kata dia, pembayaran tersebut baru dicairkan lebih dari kurun waktu satu atau dua minggu. Selain itu, selisih pembayaran diskon juga terkadang tidak jelas.

“Padahal mestinya itu ongkos yang diterima driver,” ujar Sujana.
Menurutnya, dengan kondisi seperti itu banyak driver Grabe malas ambil order yang pakai promo.

Di sisi lain, Marketing Director GRAB Indonesia, Mediko Azwar, sebelumnya mengakui manajemen beberapa kali mendengar keluhan seperti tersebut. Manajemen mengaku sudah berupaya mengatasi keluhan driver soal lambannya pencairan uang dari program promo GRAB.

“Kami selalu berusaha mendengarkan suara konsumen maupun mitra pengemudi. Untuk pengemudi, kami sudah berusaha melakukan beberapa cara seperti mempercepat pembayaran,” ujar Mediko dalam keterangan tertulis.


div>