SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Parade Bedug Swiss Belhotel, Pertahankan Ocupancy Hunian

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 26 Mei 2017 21:21
Parade Bedug Swiss Belhotel, Pertahankan Ocupancy Hunian

Parade bedug di lobby Swiss-Belhotel hotel, Jumat (26/5). Foto: Reza/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah hotel telah membenah diri untuk menyambut bulan suci Ramadhan, berbagai pernak pernik atau hiasan masjid sudah tampilkan. Salah satu hotel yang dimaksud, Swiss-Belhotel yang berada di median Jalan Ujung Pandang, Makassar, yang kali ini menghadirkan parade bedug di lobby, Minggu (26/5).

“Kehadirannya parodi bedug untuk menyambut kedatangan bulan suci yang jatuh pada tanggal, Minggu (26/5) besok,” kata Marcom Hotel Swiss-Belhotel, Puspitasari Rahmat.

Ia menambahkan, bedug ini akan berada selama bulan Ramadan selain itu, bedug tersebut akan di bunyikan pada saat malam Takbiran.

“Nanti malam takbiran baru ada dibunyikan, karena turut meramaikan bulan penuh berkah,” bebernya.

Diketahui, tidak bisa di pungkiri disetiap datangnya bulan suci Ramadan hunian hotel cenderung mengalami penurunan ocupancy (pengunjung). Hal inilah membuat managemen hotel memutar otak untuk tetap mempertahankan ocupancy turun hingga sampai 60 persen.

Menurutnya, Puspitasari seperti tahun sebelumnya occupancy hunian hotel memang cenderung mengalami penurunan, tidak heran jika berbagai hotel. Berlomba lomba mengeluarkan paket promo, baik itu promo kamar maupun paket buka puasa dengan tujuan tak lain adalah mempertahankan okupancy hotel.

“Maka hal itu kami menawarkan paket kamar dengan harga bintang empat yang relatif murah, termasuk paket sahur dan buka puasa dengan merogoh kocek sebesar Rp 850,000 per-malam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Tita sapaan akrab Puspitasari Rahmat pihaknya menyediakan paket buka puasa seharga Rp138 ribu per-orang.

“Itu harga yang sangat terjangkau sudah bisa makan sepuasnya dan mereka akan di manjakan dengan matahari terbenam yang berada di halaman, keunikannya bisa liat sanset, di halaman belakang sanset garden,’ katanya

Disamping itu juga, untuk mempertahankan ocupancy selama Ramadan. Pihak manajemen hotel merencanakan bakti sosial dan sahur on the root.

“Iya rencana mau mengadakan, tapi kami rapat kan dulu dengan pihak direksi,” tandasnya.


div>