MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Parah, PNS di Pangkep Malah ke Tempat Karoke di Jam Kerja

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 21 Januari 2015 16:16

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bukannya sibuk melakukan pelayanan masyarakat, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pangkep justru asyik berkaroke di jam-jam kerja.

Para PNS ini meninggalkan kantor untuk bersenang-senang di tempat-tempat karoke. Parahnya lagi, mereka datang lengkap dengan pakaian dinas ala PNS. Para abdi negara ini tak canggung langsung menuju room atau hall tempat mereka berdendang.

Pemandangan seperti ini bukan pemandangan aneh lagi disejumlah tempat karoke, seperti salah satu kafe yang menyediakan fasilitas karroke di samping Kantor Pemkab Pangkep, atau tempat karoke di dekat terminal baru Pangkep dan tempat karoke lain.

Lebih aneh lagi, kelakukan para PNS ini sepertinya dibiarkan, tidak ada kehawatiran akan ada razia dari satpol PP.

Di tempat karoke samping kantor Pemkab pangkep, pelayan karoke tersebut membenarkan jika suara yang terdengar hingga kelantai satu tempat ini merupakan suara sejumlah PNS yang sedang bernyanyi.

“(Suaranya) Pak camat pulau itu diatas,” kata pelayan yang enggan disebut namanya.

Warga yang bosan melihat kebiasaan buruk ini mengaku risih. Mereka meminta agar para PNS itu menyadari posisi mereka sebagai pelayan
masyarakat. Salah seorang warga Pangkep, Anas meminta bupati Pangkep untuk memberikan sanksi kepada para PNS tersebut.

“Tiap hari itu ji kerjanya. Kalau mauki lihatki, jalan-jalan mi kalau habis Duhur pasti banyak mi itu. Harusya itu mereka dapat sanksi. Na tinggalkanmi kerjanya, makan gaji buta saja,” ketusnya.


div>