SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Parepare Bakal Miliki Mobil Penyapu Jalan, Harganya Segini

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 27 April 2016 15:41

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dalam waktu dekat, pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan akan membeli satu unit road sweeper atau mobil penyapu jalan sebesar Rp 2,6 miliar.

Mobil penyapu jalan tersebut akan difungsikan untuk menyasar titik-titik tertentu utamanya kawasan publik seperti di lapangan Andi Makkasau dan beberapa lokasi kawasan percontohan yang berpotensi mendatangkan sampah.

Kepala Dinas Kesebersihan dan Pertamanan Kota Parepare, Rasdi Adam, Rabu (27/4) mengatakan, sudah dua rekanan yang datang dari Jakarta menawarkan road sweeper kepadanya dengan harga yang bervariasi, ada yang senilai senilai Rp 2,6 miliar dan ada pula Rp 4 miliar lebih. Tetapi kata dia, pihaknya akan membeli mobil penyapu jalan sesuai anggaran yang telah disediakan di APBD tahun ini yaitu sebesar Rp 2,6 miliar.

Lanjut Rasdi Adam, pengadaan penyapu jalan tersebut diharapkan dapat memaksimalkan kebersihan di Kota Parepare dan membantu tugas para petugas kebersihan.

Dengan tiga alat sapu yang terdapat pada mobil mesin sapu tersebut, mantan Camat Bacukiki ini mengklaim, akan semakin memaksimalkan hasil dari upaya kebersihan yang dilakukan pihaknya.

Rasdi menambahkan, keberadaan mobil sapu jalan tidak akan mempengaruhi kerja-kerja petugas kebersihan, yang tetap menempati wilayah kerja sesuai bidang masing-masing.

Diketahui, saat ini jumlah petugas kebersihan mencapai 451 orang, di antaranya supir truk sampah, pengangkut sampah, penyapu jalan, pembersih saluran air atau got serta petugas pertanaman.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, selain menambah jumlah tenaga kebersihan yang tahun ini sebanyak 40 orang, pemkot juga berupaya melakukan penambahan dan peremajaan armada kebersihan, sehingga akan lebih memudahkan pekerjaan petugas kebersihan sehingga penanganan kebersihan di seluruh wilayah kota tersebut sehingga bisa lebih maksimal.


Tag
  • parepare
  •  
    div>