SABTU , 20 OKTOBER 2018

Parepare Bakal Surflus Air Bersih

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 19 Desember 2016 18:07
Parepare Bakal Surflus Air Bersih

Wali Kota Parepare saat melakukan sidak pada pembangunan Jalan Layang di Tonrangeng. Salah satu proyek yang menjadi sasaran sidak Taufan Pawe, yaitu pembangunan sumur bor dalam, Senin, (19/12)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM– Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengaku puas atas proyek pembangunan sumur bor dalam dengan sistem reservoar, yang diyakini rampung hingga 31 Desember mendatang.

Taufan Pawe mengungkapkan, jika dengan kapasitas 20 liter perdetik, dapat dipastikan Parepare akan surflus air bersih dan akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Diuraikannya, tahun ini pihaknya menargetkan 6 buah sumur bor dalam yang akan rampung hingga 31 Desember, 7 yang telah dianggarkan 2017 mendatang, dan 2 sumur bor dalam yang telah dibangun sebelumnya. Total 15 sumur bor dalam dengan menghasilkan debit 20 liter perdetik.

“Kalau air saya puas, 6 sumur bor yang akan rampung 31 Desember, ditambah 2 buah tahun lalu. Obsesi saya 15 sumur bor dalam, 7 kita anggarkan 2017. Total 15 dengan debit 300 liter perdetik secara keseluruhan. Kalau itu terjadi, kita bisa suflus air besih, di luar Salo’ Karajae dan akan memberikan kontribusi PAD yang kita target Rp 140 miliar 2017 nanti. Kita bisa sejahterakan rakyat,” optimis Walikota yang baru menahkodai Parepare selama 3 tahun lebih ini.

Sementara itu, Kepala Dinas PU dan Praswil Kota Parepare, Syamsuddin Taha mengaku optimis, jika proyek pembangunan yang dikelola pihaknya akan rampung sesuai target waktu yang diberikan. “Insya Allah kita optimis semua rampung per-31 Desember ini,” tandas Syamsuddin Taha, salah satu Kepala SKPD yang ikut mendampingi Taufan dalam sidak tersebut.

Selain Kadis PU, nampak hadir Kepala Dinas Kesehatan dr Muhammad Yamin, Kepala Bagian Humas Setdako Amarun Agung Hamka, dan sejumlah jajaran pemkot Parepare lainnya. (Rahmaniar)


Tag
div>