SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Parepare Buka Formasi Khusus CPNS Bagi K2 Guru dan Tenaga Kesehatan

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 12 September 2018 10:52
Parepare Buka Formasi Khusus CPNS Bagi K2 Guru dan Tenaga Kesehatan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memastikan akan membuka formasi khusus bagi tenaga pendidik atau guru, dan tenaga kesehatan yang menyandang status sebagai eks tenaga honorer kategori dua (K2).

Penegasan ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Parepare, Laeteng saat ditemui jurnalis rakyatsulsel.com, Senin, (10/9/2018) malam.

Menurut Laeteng, pembukaan formasi khusus bagi K2 tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) nomor 36 tahun 2018.

Dalam peraturan itu, penetapan formasi khusus bagi K2 tertera pada poin enam dalam penetapan jenis formasi khusus yang ditujukan bagi eks K2 dari tenaga pendidik dan kesehatan yang memenuhi syarat.

Mengenai syarat K2 yang dimaksud, Laeteng mengatakan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Kemenpan untuk syarat dan teknisnya.

(Rabu, (hari ini, red) saya akan ke Jakarta untuk mengkomunikasikan dengan Kemenpan RB tentang peraturan ini. Jadi saya belum bisa umumkan dulu seperti apa pensyaratan dan teknisnya, termasuk formasi apa saja yang akan dibuka, tapi pastinya formasi khusus K2 akan kita buka,” terang Laeteng.

Mengenai pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dijadwalkan 19 September secara nasional ini kata dia, masih tentatif.

“Waktu kami rakor, katanya jadwal yang ditetapkan sifatnya masih tentatif, termasuk pendaftaran CPNS 19 September,” urainya.

Laeteng melanjutkan, jumlah kuota CPNS yang diusulkan sebanyak 426. Jumlah formasi itu ditujukan untuk tenaga pendidik, kesehatan, dan infrastruktur.

“Jumlah yang diusulkan 426, tapi saya belum bisa umumkan berapa jumlah formasi yang diterima untuk dibuka. Kita tunggu dulu hasil koordinasi dari Kemenpan,” kata mantan Kepala Dinas Kebersihan Parepare ini.

Selain K2, formasi khusus juga akan dibuka bagi putra/putri lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, dan olahragawan berprestasi Internasional. (*)


div>