SELASA , 16 OKTOBER 2018

Parepare dan Makassar ‘Pylot Project’ UNBK di Sulsel

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 23 April 2018 12:38
Parepare dan Makassar ‘Pylot Project’ UNBK di Sulsel

int

– Pjs Wali Kota Minta Dinas P&K Berikan Reward

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kota Parepare dan Makassar merupakan dua daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi ‘pylot project’ pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar pertama kali pada 2016 lalu.

Di Kota Makassar, terdapat dua sekolah, yaitu SMPN 12 dan SMPN 6. Sementara di Kota Parepare, SMPN 2 merupakan sekolah percontohan satu-satunya yang diamanahkan di Kota Habibie ini, khususnya di tingkat SMP.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir saat memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Kota Parepare, Senin, (23/4/2018).

Kepala SMPN 2 Parepare Hj Sri Enyludfiah mengatakan, meski saat itu pihaknya terbatas dalam hal sarana dan prasarana, seperti penyediaan komputer, namun tantangan itu diterima lantaran support dari berbagai pihak, termasuk orangtua siswa.

“Alhamdulillah orangtua siswa kami mendukung dengan meminjamkan laptop, sehingga UNBK pertama kali itu berhasil kita gelar dengan baik,” ungkap Sri, sapaan srikandi berkacamata ini.

Atas keberanian menerima tantangan sebagai pylot project, SMPN 2 kata dia telah menerima reward dari pemerintah pusat, berupa 32 unit komputer lengkap dengan server, printer dan LCD yang disimpan di laboratorium komputer sekolah.

Sementara, mendengar ulasan itu, Pjs Wali Kota Parepare memberi apresiasi dengan meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan reward bagi sekolah yang menjadi percontohan UNBK tersebut.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa, perlu kita beri reward, misalnya diumrahkan kepala sekolanya,” kelakar Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel ini.

Lanjutnya, setelah serah terima jabatan nanti, ia berjanji akan menulis itu menjadi sebuah catatan yang akan diserahkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

“Itu akan menjadi catatan serah terima jabatan saya, karena pantas dikasi reward yang pertama melaksanakan UNBK,” ucapnya.(*)


div>