MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Parepare Dapat Jatah 1.632 Blangko E-KTP

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 04 Mei 2017 15:37
Parepare Dapat Jatah 1.632 Blangko E-KTP

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare, Nini S. Oemar.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Bidang Pengelolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare, Adi Hidayah Saputra, mengatakan, Parepare memperoleh jatah blangko elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sebanyak 1.632.

Adi menjelaskan, jatah tersebut merupakan jatah secara nasional yang diberikan kepada penduduk Parepare, khususnya yang telah terlebih dahulu melakukan perekaman sejak awal. Sehingga, katanya, nama-nama penduduk juga ditentukan oleh pusat.

“Hanya saja, kami kami belum melakukan pencetakan e-KTP​, karena terlebih dahulu kami memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin melakukan perubahan data. Boleh jadi dalam perjalanan, ada perubahan status, pekerjaan dan data penting lainnya, yang ingin diubah,” katanya, Kamis (04/05/2017).

Sementara, Sekretaris Disdukcapil Parepare, Nini S. Oemar, menhimbau, agar masyarakat sesegera mungkin memeriksa dan memastikan kembali data yang telah diisi saat melakukan perekaman. Supaya, kata dia, data yang ada saat ingin dilakukan pencetakan, sudah bersifat final.

“Diharapkan untuk tidak ditunda, karena itu akan mempengaruhi kepentingan masyarakat saat mengurus keperluan. Jangan sampai hanya karena perbedaan data, dapat menghambat proses apapun keperluan itu,” jelasnya. (luk)


Tag
div>