RABU , 23 MEI 2018

Parepare Dijadikan Kota Rujukan Pusdiklat Di KTI

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 04 September 2012 10:08

RAKYAT SULSEL . PAREPARE – Sekertaris Daerah Kota Parepare Ir H A Faisal Andi Sapada MM, mengklaim, jika Kota Parepare adalah salah satu kota tujuan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri (Pusdiklat Dalam Negeri). Hal itu diungkapkan Faisal, saat menanggapi kondisi keamananan Kota Parepare sebagai salah satu kota tujuan dan kota jasa di wilayah Ajatapareng ini.

Faisal mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir khususnya di Tahun 2011 lalu, tercatat dua kali Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar menjadikan Kota Parepare sebagai Locus OL.

Tahun 2012 ini, Pusdiklat Kemendagri kembali menjadikan Parepare sebagai lokasi OL, rombongan terakhir yang mengunjungi Parepare adalah rombongan Diklatpim III Kabupaten Supiori Papua.

Harapan dengan diliriknya kota Parepare sebagai kota rujukan Pusdiklat, diharapkan dapat memberikan dan memperoleh informasi yang dibutuhkan selama berada di Parepare.

“Kita berharap tugas-tugas observasi dilapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar, diharapkan unit kerja atau instansi terkait memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya,” harap Faisal.

Sementara itu, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri (Pusdiklat Kemendagri) Regional Makassar, Abd Rahman Saenong, mengaku dalam beberapa tahun terakhir pihaknya beberapa kali menjadikan Parepare sebagai lokasi Observasi Lapangan (OL).

Pihaknya kata dia, telah menawarkan beberapa Kabupaten/Kota lain di Sulawesi Selatan untuk menjadi lokasi OL, namun peserta diklat lebih tertarik dengan Kota Parepare.

“Mereka menilai Parepare memiliki kelebihan tersendiri yang menarik untuk diteliti dan menjadi bahan reverensi bagi peserta Diklat untuk diterapkan di daerah mereka,” ungkap Rahman. (k7/dj/C)


Tag
div>