SABTU , 21 JULI 2018

Parepare Ditunjuk IGI Sulsel Tuan Rumah Pelatihan Guru Menulis di Ajattappareng

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 27 Mei 2018 14:35
Parepare Ditunjuk IGI Sulsel Tuan Rumah Pelatihan Guru Menulis di Ajattappareng

int

– HUT RI ke 73, IGI Bakal Persembahkan 500 Judul Buku

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kota Parepare kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan pelatihan guru menulis, khususnya di wilayah Ajattappareng.

Pelatihan yang digelar Ikatan Guru Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan merupakan upaya penulisan 500 judul buku untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73.

Dalam HUT RI ke 73 tersebut IGI akan mempersembahkan 500 judul buku, antara lain 73 buku biografi tokoh, 73 profil lembaga, 73 antologi cerpen, dan kategori lain.

“Oleh karena itu, akan digelar pelatihan sehari bagi teman-teman IGI yang telah bisa menulis, terutama lagi yang telah menerbitkan bukunya,” ujar Muh Syukur Salman, Ketua IGI Parepare, Minggu, (27/5/2018).

Atas pelatihan tersebut, Parepare ditunjuk sebagai pusat pelatihan di wilayah Ajattapareng, sepertu Parepare Barru, Pinrang, dan Sidrap).

“Oleh karena itu, semua penulis buku Sagusaku 1 yang berjumlah 15 org telah saya daftar sebagai peserta perwakilan Parepare. Sangat diharapkan juga ada yang belum tuntas bukunya untuk menawarkan diri menjadi peserta, sehingga mendapat pengalaman baru,” paparnya.

Pelatihan sehari kata dia akan digelar 30 Juni 2018 yang rencananya dihelat di SD 71 Parepare. “Pelatihnya atau coach akan ditunjuk provinsi, gratis. Pengalaman baru menulis ini tentu akan menambah wawasan dan aplikasi kepenulisan kita dari ilmu yang banyak dari Coach Awal,” katanya.

Sebelum tatap muka 3O Juni tersebut, lanjut Syukur Salman, sudah akan dimulai pembimbingan dan konsultasi online via WhatsApp.

“Semoga mendapat respon positif untuk kemajuan kita semua. Khususnya kemajuan kualitas pendidikan kita di Parepare,” harap Kepala SDN 71 Parepare ini. (nia)


div>