SELASA , 11 DESEMBER 2018

Parepare Kantongi Empat Penghargaan di Hari Anak Nasional

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 23 Juli 2018 19:14
Parepare Kantongi Empat Penghargaan di Hari Anak Nasional

Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kota Parepare berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dalam peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati Senin, 23 Juli 2018. Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) atas komitmen Pemerintah Kota Parepare dalam program perlindungan anak.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka menyebut, keempat penghargaan tersebut, yaitu penganugerahan sebagai Kota Layak Anak (KLA), penganugerahan pemenuhan hak sipil anak, penganugerahan forum anak, dan juara favorit pembuatan film pendek khusus penyandang disabilitas.

“Penghargaan tersebut tentunya didasarkan pada aspek dalam memberikan ruang bagi terwujudnya perlindungan dan tumbuh kembang anak dengan baik sesuai dengan hak-haknya,” ujar Amarun Agung Hamka.

Eks Adc Gubernur Sulsel, Amin Syam ini menguraikan beberapa indikator sehingga penghargaan tersebut dapat disabet.

Diuraikan, Kota Layak Anak diraih karena respon pemerintah terhadap pemenuhan 10 hak anak. “Adanya sekolah ramah anak, kesehatan ramah anak, perpustakaan ramah anak dan lainnya. Kemudian keberhasilan pemerintah dalam hal ini Disdukcapil Kota Parepare dalam memberikan cakupan pelayanan akta kelahiran secara mudah, cepat dan gratis, bahkan diantarkan langsung ke rumah warga,” paparnya.

Selanjutnya, penghargaan forum anak, salah satu indikator menurutnya, yaitu adanya keterlibatan anak dalam pembangunan di Kota Parepare. “Seperti, di Parepare sudah ada Musrembang anak yang sudah ada di setiap kelurahan. Terakhir, pembuatan film pendek khusus penyandang disabilitas,” lugas Hamka. (MP1)


div>