SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Parepare Keciprat Bantuan Dana Investasi Rp 15 M, Satu-satunya di Sulsel

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 19 Oktober 2018 13:53
Parepare Keciprat Bantuan Dana Investasi Rp 15 M, Satu-satunya di Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kota Parepare bakal keciprat Bantuan Dana Investasi (BDI) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) skala kawasan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2019. Dari semua kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) hanya Parepare yang berhasil mendapat bantuan itu lewat pemaparan program di Kementerian PUPR.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kotaku, Aswin Syam menyebutkan nominal BDI yang akan diterima Pemkot Parepare, yaitu sebesar Rp.15 miliar.

“Alhamdulillah, bersama Bappeda kami sudah lakukan presentasi kemarin di Kementrian PUPR. Tahun ini akan ditender, sementara proyeknya akan dilaksanakan tahun depan,” ujar Aswin saat ditemui Rakyatsulsel.com di kantornya, Jumat, (19/10/2018).

Program Kotaku skala kawasan kata dia, akan menyentuh kawasan jasa dan niaga di empat kelurahan.

“Untuk skala kawasan akan diprioritaskan di Kelurahan Ujung Sabbang, Kampung Pisang Lakessi, dan Wattang Soreang, daerah pinggri laut yang memang identik dengan jasa dan niaganya,” katanya.

Pada kawasan tersebut, tambah dia, akan dibuatkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), pengolahan air minum/bersih, penataan jalan, dan pengelolaan persampahan.

“Semua pihak harus bekerjsama dalam mewujudkan semua ini, apalagi dikawasan Lakessi memang sangat butuh penataan,” harap Aswin. (MP1)


div>