MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Parepare Mantapkan Persiapan STQ

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 27 Maret 2017 14:13
Parepare Mantapkan Persiapan STQ

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, saat membuka dan memberikan pengarahan dalam rapat persiapan STQ Provinsi Sulsel yang ke-30, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (27/03/2017).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, memantapkan persiapan dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang akan digelar pada dalam waktu dekat. Rapat kali ini, diikuti Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Abdul Wahid Tahir, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (27/03/2017).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, ditunjuknya Parepare sebagai tuan rumah STQ yang ke-30, tentu bukan tanpa alasan. Sehingga, kata dia, Parepare harus siap dan mampu menyukseskan kegiatan tersebut. Apalagi, katanya, pembinaan keummatan di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut, semakin gencar dilakukan dan melibatkan berbagai elemen, yang tentunya cocok untuk pelaksanaan STQ.

“Tamu yang datang datang ke Parepare tentunya membawa rezeki, dan tamu juga adalah sebuah kehormatan. Sehingga, kami akan memberikan yang kesan yang terbaik kepada para tamu,” katanya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Sulsel, Abdul Wahid Tahir, menjelaskan, Parepare sebagai Kota Ulama, Kota Santri, dan Kota Relijius, merupakan alasan utama pihaknya, dalam mengamanahkan Parepare untuk menyukseskan STQ tersebut. Selain itu, kata dia, kajian yang dilakukan sangat menunjukkan bahwa Parepare layak sebagai tuan rumah. Terlebih, katanya, Wali Kota sangat siap dan merespon hal tersebut.

“Mari bersama-sama kita sukseskan STQ ini di Parepare, dan raih prestasi yang sebanyak-banyaknya, untuk menghadapi lomba pada tingkat nasional,” ujarnya. (Luki)


Tag
div>