KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Parepare Optimis Dulang Emas di Cabang Catur

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 26 Juli 2018 09:34
Parepare Optimis Dulang Emas di Cabang Catur

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare turun memantau persiapan atlet cabang olahraga yang lolos PORDA XVI Sulsel 2018 di Pinrang.

Pengurus KONI yang turun di antaranya Ketua Umum Parman Farid, Ketua Binpres Rahman Dj, dan Tim Monev (monitoring dan evaluasi).

Salah satu yang dipantau adalah persiapan atlet cabang olahraga catur.
Catur adalah salah satu cabang olahraga yang potensi mendulang medali emas dan tengah dipersiapkan mengikuti try out (uji coba).

Ketua KONI Parman Farid memuji persiapan atlet catur, dan mengapresiasi kinerja pengurus dan pelatih Percasi. “Alhamdulillah, catur banyak kemajuan. Terima kasih pengurus dan pelatih Percasi. Insya Allah perjuangan atlet kita akan meraih hasil medali emas sesuai target untuk dipersembahkan kepada Kota Parepare,” kata Parman, Selasa, 24 Juli 2018.

Ketua Binpres KONI Rahman Dj menambahkan, pemantauan ini untuk
memaksimalkan program latihan dan program try out cabang olahraga menghadapi PORDA, September 2018 mendatang.

“Menjelang pelaksanaan PORDA, semua cabang olahraga yang lolos meningkatkan eksistensi latihan para atlet. Ini sangat bagus dan sangat menjanjikan untuk meraih prestasi,” puji Rahman.

Hanya saja Rahman mewanti-wanti untuk kebutuhan gizi dan vitamin atlet harus terjaga sampai masuk dan selesai PORDA.

“Semua kebutuhan mendasar para atlet harus diperhatikan dengan baik agar tidak mengganggu porsi latihan dan kondisi fisik para atlet kita,” ingat Rahman.
 
Selain catur, cabang olahraga lainnya yang lolos PORDA juga dipantau KONI. Selain itu, sudah ada beberapa cabang olahraga yang menggelar try out di antaranya, balap sepeda, senam, bulu tangkis, dan lainnya. (*)


div>