RABU , 13 DESEMBER 2017

Parepare Pertahankan Penghargaan Kota Sehat Level Tertinggi

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 27 November 2017 10:41

PAREPARE, RAKSUL-Kali kedua, Kota Parepare kembali meraih predikat sebagai Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara. Penghargaan ini merupakan penghargaan level tertinggi.

Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat (terbagi dalam tingkat pemantapan (Padapa), pembinaan (Wiwerda) dan pengembangan (Wistara).

Kabupaten/kota sehatmerupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah – masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial kabupaten/kota.

Rencananya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe rencananya akan berangkat ke Jakarta untuk menerima langsung penghargaan tersebut yang akan diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Iwan As’ad mengaku bersyukur atas prestasi ini.

“Alhamdulillah Parepare kembali raih Wistara,”katanya, Jumat (24/11/2017)

Plt Sekda Parepare ini menyampaikan terima kasih atas kerjasama berbagai pihak sehingga Parepare kembali meraih penghargaan kategori kota sehat ini.

Dijelaskan Iwan Asaad, Di tingkat kota dimotori oleh Forum Kota Sehat yang mensinergikan pembangunan agar berwawasan kesehatan.

Sekedar diketahui, Prestasi serupa diraih Parepare pada tahun 2015 lalu. (nia)


Tag
div>