KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Parepare Sukses Jadi Tuan Rumah STQ ke-30

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 04 Mei 2017 13:23
Parepare Sukses Jadi Tuan Rumah STQ ke-30

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe menerima piala sebagai kota penyabet juara I umum pada pelaksanaan STQ tingkat Sulsel ke-30 dari Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

PAREPARE, RAKYATSULSEL– Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang ke-30 tingkat Propinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kota Parepare selama 5 (lima) hari, yakni dari 28 April hingga 2 Mei 2017 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, di Alun-laun kota lapangan Andi Makkasau, Selasa, (2/5/2017) malam.

Malam penutupan STQ berlangsung semarak dan hikmat, para undangan tetap antusias mengikuti malam penutupan meski hujan deras yang mengguyur sejak pertengahan acara hingga selesai.

Agus Arifin Nu’mang yang menutup secara resmi pelaksanaan acara ini menilai penyelenggaraan STQ tahun ini sangat sukses. “Kota Parepare tidak hanya mampu mensukseskan acara ini tetapi juga sukses prestasi karena mampu keluar sebagai juara umum yang nantinya akan menjadi wakil Sulsel di MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kalimantan Utara,” ungkapnya.

Untuk itu, Agus Arifin Nu’mang pun mengharapkan agar pelaksanaan STQ ini dijadikan sebagai ajang persiapan bagi kafilah untuk mempersiapkan diri menghadapi event dengan skala yang lebih besar lagi.
[NEXT-RASUL]

“Mari kita jadikan ajang STQ ini sebagai bekal untuk mempersiapkan diri, jangan cepat berpuas diri. Dan bagi yang keluar sebagai juara umum saya ucapkan selamat, ini menjadi bukti bahwa Parepare masyarakatnya memang mencintai Al Quran,” ujarnya.

Adapun presetasi yang berhasil diraih Kota Parepare sehingga keluar sebagai juara umum sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Hakim yang dibacakan oleh koordinator Dewan Hakim, Yunus Samad yaitu Juara I tilawah anak-anak Parepare atas nama Hasmiar, Juara III tilawah dewasa putra atas nama Amir.

Sedangkan juara 1 Hifzhil 1 juz dan tilawah putra atas nama Ahyar, juara harapan III hifzhil 20 juz dan tilawah putri atas nama Hukman, juara 1 Hifzil 20 juz dan tilawah putra atas nama Agung, juara III 30 juz putri atas nama Azizah, juara harapan III 30 juz putra atas nama Muh. Sabil Haq, juara 1 tafsir bahasa arab putri atas nama Nurul Afifah, juara 1 Tafsir Bahasa arab atas nama Fadil Maskur. (Sps/luki)


Tag
div>